Salam Sapa Blogger Personal

Dulu, waktu masih SD, guru bahasa Indonesia ngasih tugas buat bikin catatan harian. Nah, catatan harian ini nantinya dituker-tukerin sama temen sekelas buat dikasih komentar-komentar. Ternyata, tugas bikin catatan ini jadi populer se-sekolahan dan jadi agenda rutin setiap hari. Isi diary-nya pun jadi macem-macem dan unik.

Ada yang nulis soal kartun favorit, ada yang ngegambar bikin komik, ada yang cuman buat ngumpulin kesan-pesan temen sekelas pake spidol glitter warna-warni, bahkan ada yang nulis buat ngasih kode-kode gitu sama orang yang ditaksir. Ajib, kan? Anak SD udah bisa ngemodus.

Aku cukup menikmati trend bikin catetan harian ini, soalnya aku dulu pas SD suka bikin komik, dan trend kayak beginian bikin aku terkenal seantero sekolahan. Banyak temen cewek-cowok yang minta gambarin karakter anime favoritnya pas tau aku bisa bikin komik. Aku berasa seperti orang yang penting, soalnya banyak yang nyariin, meskipun kadang nyariinnya cuman buat dimintain tolong bikin tugas menggambar doang.

Setelah masa seragam putih-merah lewat, dan memasuki masa awal seragam putih-biru, aku dikenalkan sama dunia blogging oleh guru TIK-ku. Kejadian yang mirip di SD dulu terulang kembali. Blogging jadi sesuatu yang in banget. Dulu, di blog itu harus ada font-font gede glitter yang sebenernya berpotensi bikin rusak mata, dengan background yang gambarnya anak emo yang poninya panjang kesamping kayak vokalis band itu, loh, yang sekarang jadi produsernya Duo Serigala.

Belum lagi isi postingannya yang masih pake bahasa alay. Kombinasi kalimat dengan huruf kapital-angka dan penggantian beberapa karakter alfabet dengan symbol macam @, <, dan jadi keharusan kalo mau blog kamu dibilang gaul. Dan aku akuin, dulu aku termasuk yang beginian.

Tapi, kemeriahan ngeblog ini nggak berlangsung lama. Temen-temen udah mulai mengenal friendster. Lambat laun, pamor blogging kalah sama friendster. Karena udah nggak ada yang ngomen-ngomenin lagi, aku jadi malas ngeblog dan akhirnya vakum.

Masuk masa-masa kuliah, aku nyoba ngeblog lagi. Nggak ada lagi template-template yang bikin silau, titik-koma diperhatiin, dan mulai milah-milih kata. Tapi aku bingung, mau bikin blog macam apa? Mau bikin blog tutorial, aku nggak ahli-ahli banget soal IT, apalagi SEO. Mau bikin blog download-download gitu, quota terbatas, belum lagi upload filenya lemot. Mau bikin blog berita, ribet.

Akhirnya, karena aku lumayan suka nulis-nulis nggak jelas, aku putusin buat bikin blog personal aja. Isinya tentang kejadian aneh dan lucu yang aku alamin, kadang curcol, kadang nulis tentang tempat makan favorit, dan lain-lain. Tapi, kok berasa sepi, ya? Nggak ada yang ngerespon tulisan-tulisanku kayak dulu waktu SMP. Jadinya kurang semangat.

Mulai deh aku nanya-nanya ke mbah gugel gimana caranya biar blog banyak yang ngomenin sampe akhirnya ketemu situs Blogger Energy. Dari yang aku baca dari situs dan postingan blogger-blogger yang udah join Blogger Energy, aku bisa ambil kesimpulan kalo BE itu adalah komunitas buat para blogger personal buat ngejalin silaturahmi dan sharing tulisan-tulisan di blog.

Aku jadi pengen banget ikutan dan kenalan sama blogger-blogger lain diluar sana. Ini lah yang jadi alasan kenapa aku pengen bergabung di grup Blogger Energy dan kenapa postingan ini ada. Soalnya syarat masuk jadi anggota baru adalah bikin postingan dengan tema Salam Sapa Blogger Personal dan masang banner Blogger Energy di akhir postingan. Moga-moga aja diterima sama kaka-kaka admin, amin.

Photobucket

Advertisements

2 Comments

  1. Alternatif lain untuk komunitas blogger, ada Kancut Keblenger. Itu anggotanya udah banyak banget, loh. Selain itu ada lagi grup Warung Blogger. Sama, rame juga. Gak ada salahnya kalo kamu gabung disana. Biar nambah temen gitu.

Let's Discuss!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s